TopMenu

Follow Us

Makanan yang membuat kulit lebih kuat - Radardokter

Barangkali hal yang paling ditakuti dari bertambahnya usia adalah masalah kulit, karena kulit adalah bagian yang paling terlihat dan paling banyak dalam tubuh kita.

namun bukan hanya kulit yang semakin keriput saja yang harus menjadi perhatian kita, tapi juga apa yang ada dibawah lapisan kulit seperti lemak, otot dan tulang. 

penuaan akan menurunkan semua kemampuan sel sehingga terjadi perubahan struktural yang tidak normal serta penurunan fungsi sel. inilah yang paling berperan dalam penuaan seluruh 
sistem organ, bukan hanya kulit saja. 

apabila kita lihat dipermukaan adalah refleksi dari apa yang terjadi dibawahnya. dan tanda penuaan pada kulit adalah contoh yang sempurna tapi Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang makanan yang dapat membuat kulit lebih kuat.

Kita semua tahu bahwa kita adalah apa yang kita makan, dan itu akan menentukan seberapa muda kita. Ya  Apa yang kita makan bisa membantu kita untuk mendapatkan penampilan yang lebih muda. 

Meskipun demikian Beberapa jenis makanan tertentu merupakan 
makanan penting untuk menjaga dan meningkatkan proses peremajaan sel. 

Protein adalah faktor penting dalam merangsang sel untuk memperbaiki diri sendiri. sejak kita tidak dapat menyimpan protein dalam tubuh, kita harus mendapat asupan protein berkualitas tinggi setiap hari. 

jika asupan protein  kita kurang, tubuh akan dipaksa untuk memenuhi diri sendiri. hal ini akan merusak jaringan tissue dan otot. tanpa protein yang cukup, proses penuaan akan terjadi dengan cepat. 

dan penuaan ini akan terlihat dipertama kali wajah. apabila wanita tidak seperti pria, wanita biasanya tidak makan cukup protein. inilah salah satu alasan mengapa pria tampak lebih awet muda dibandingkan dengan wanita sebayanya. 

alasan lain adalah karna testosteron, yang membantu mengontrol 
ketebalan dan kadar minyak pada kulit. kebanyakan orang tidak acuh pada fakta bahwa tubuh wanita juga memproduksi testosteron yang penting bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Meskipun wanita memproduksi hormon lebih sedikit hormon pria ini, dibawah tingkat normal dari hormon wanita, hal ini kemudian diasosikan sebagai penurunan libido. 

ketika wanita memasuki masa perimenopause dan menopause, ketidak seimbangan tertosteron akan menunjukan perubahan pada kulit, terlalu banyak testosteron akan menyababkan pori-pori membesar dan jerawat, terlalu sedikit akan menjadikan kulit kering, 

alasan ketiga adalah, pria memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan wanita yang membuatnya lebih kuat menghadapi 
efek sinar matahari dan pengaruh lingkungan (misalnya radikal bebas).

seringkali wanita mengkonsumsi makanan manis untuk meningkatkan hormon serotonin, yang mempengaruhi mood. cara ini ternyata menempatkan wanita pada posisi yang sangat rentan untuk menjadi makan berlebihan. 

semakin ingin menjaga perasaan baiknya, maka semakin banyak makanan manis dikonsumsi. ketika kita tidak cukup mendapat asupan protein, dan kita mengkombinasikannya dengan diet 
tinggi karbohidrat, 

penampilan kita akan nampak lebih lembut, seperti anda ketahui kekuurangan protein yang dikombinasikan dengan karbohidrat yang salah akan merusak kontur wajah anda. 

Nah....
anda bisa segera menerapkan diet "tinggi karbohidrat-rendah protein" baik bagi pria maupuun wanita.

peradangan disebabkan oleh adanya high-glycemic karbohidrat yang menyebabkan pembengkakan pada wajah dan area mata. 

konsumsi karbohidrat yang salah (gula, makanan manis) merangsang terjadinya peradangan yang menyebabkan berkurangnya kolagen pada kulit dan organ tubuh yang lain, 

sehingga menjadi dasar dari terbentuknya kerutan, otot kendor, dan berkurangnya elastisitas. langkah pertama yang paling penting anda lakukan adalah memastikan bahwa anda telah mengkonsumsi cukup protein tiap hari dan mengkonsumsi karbohidrat yang benar. 

Meskipun usia anda 21 atau 51 tahun, anda akan segera melihat perbedaannya. 

Sumber: Maysuhara, Swasti. 2009. Rahasia cantik, sehat dan awet muda. Edisi Pertama, Yogyakarta:Pustaka Panasea.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan yang membuat kulit lebih kuat - Radardokter"

 
Copyright © 2015 Radardokter - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top